Minggu, 21 Oktober 2012

CARA MENGEMBALIKAN STATUSBAR SAMSUNG GALAXY YOUNG GT-S5360 YANG HILANG




      Sebelumnya Bang Joe informasikan, kalau cara ini sudah Bang Joe tes sendiri. Bang Joe tidak berani Posting kalau Bang Joe sendiri belum mengetesnya. Thanks.

     SystemUI, ngomongin SystemUI, apakah anda tahu SystemUI itu apa? Jika belum tahu searching aja di
Google, hehehe..
     Oke Bang Joe anggap anda sudah tahu SystemUI itu apa. Pengguna Samsung Galaxy Young GT-S5360 bahkan mungkin anda sendiri sering menanyakan bagaimana cara install SystemUI, alasannya agar StatusBar nya terlihat lebih keren, lebih bagus atau lebih apalah. Tapi setelah di install, alhasil StatusBar nya malah hilang, entah kemana ngumpetnya. Lalu anda bingung sendiri, Tanya kesana kemari agar StatusBar nya nongol lagi. Ada yang kasih saran ini, ada yang kasih saran itu, tapi tetep aja tu StatusBar gak mau nongol. bahkan ada yang kasih saran untuk Flash Via Odin. Waduhh waduhh.. gak usah bawa bawa Bang Odin segala lah. Setelah anda berputus asa, entah disengaja atau tidak, tiba-tiba anda membaca postingan ini, lalu dalam hati anda merasa senag sekali, hehehe..
     Sebenarnya kegagalan anda install SystemUI itu dikarenakan SytemUI yang anda install tidak cocok dengan ROM anda, misalnya anda masih pakai Stock ROM lalu anda install SystemUI milik Custom ROM blablabla, nanti hasilnya StatusBar anda akan hilang karena tidak cocok. Tapi disini Bang Joe Cuma kasih trik mengembalikan StatusBar untuk Stock ROM yang masih Odex dan tidak di peruntukkan untuk Custom ROM.
     Oke langsung saja Bang Joe kasih tau langkah-langkahnya.

1. Download CWM Recovery disini (Jika sudah punya tidak usah download).
2. Download SystemUI nya (File download ada dibawah postingan ini)
3. Setelah download sukses, letakkan file CWM Recovery dan SystemUI tersebut di luar folder, jangan didalam folder.
4. Nonaktifkan Android anda.
5. Masuk ke Recovery Mode, caranya : Tekan tombol (Power + Home + Volume atas) secara bersamaan pada saat Android dalam keadaan nonaktif.


6. Jika sudah masuk ke Recovery Mode, pilih "Apply Update From SDCard". Gunakan Volume atas untuk mengarahkan ke atas dan volume bawah untuk mengarahkan ke bawah.
7. Pilih file "CWM Recovery" yang tadi anda download.
8. Sekarang anda sudah masuk di CWM Reecovery, anda pilih “Mounts And Storage
9. Di bagian yang “Unmount/System” dan “Unmount/Cache” anda ubah jadi “Mount/System" dan “Mount/Cache”. Jadi intinya bagian yang “Unmount/” anda ubah semua ke “Mount/”.
10. Kalau sudah di ubah, tekan tombol back dan anda pilih “Install Zip From SDCard”.
11. Lalu pilih “Choose Zip From SDCard”.
12. Dan pilih SystemUI yang anda download tadi.
13. Nanti akan ada pilihan No, No, No, No, No, No, No, Yes-Install System, No, No, No. anda pilih saja yang “Yes-Install System
14. Biarkan proses berlangsung, paling 5 detik.
15. Setelah selesai install, tekan tombol back dan anda pilih “Reboot System Now
16. Selesai.



File download :

SystemUI 14 Toggles Odex disini.


SystemUI 14 Toggles Black Odex disini.




Good Luck !!!